Selasa, 30 Januari 2018

Tips Liburan Gak Bikin Kantong Kamu Jebol

Siapa yang tak senang jalan-jalan,  travelling,  atau lebih banyak yang menyingkatnya JJS  (Jalan-Jalan Santai atau Jalan-Jalan Sore). Selain asik,  jalan-jalan juga bisa membantu menghilangkan stres, stres dengan tugas kuliah, kerjaan, rumah atau tugas lainnya. Karna jalan-jalan dapat merefresh otak kita agar mudah untuk berpikir, sehingga kita bisa lebih konsentrasi dan fokus dalam mengerjakan sesuatu. Banyak tempat wisata indonesia yang ok gak kalah dengan tempat wisata luar negeri, bahkan ada tempat wisata di beberapa kota mirip dengan obyek wisata di luaran sana, diantaranya :
  1. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri - Arc De Triomphe, Paris
  2. Pasar terapung muara kuin,  banjarmasin,  kalimantan selata - Pasar terapung thailand.
  3. Wayag,  raja ampat,  papua barat - Danau kayangan,  coron,  Filipina.
  4. Pantai ora,  Maluku - Maldives, republik maladewa.
  5. Candi sukuh di desa berjo,  karang anyar,  jawa tengah - Piramida maya chichen itza di              meksiko.
  6. Pulau samosir,  sumatra utara - Perbukitan hijau new Zealand.

Gimana, banyak juga bukan. Sekarang kamu tinggal pilih mau jalan-jalan ketempat wisata yang mana. Mau di indoneaia yang seperti di luar negeri atau mau di luar negeri yang seperti di Indonesia. Jangan lupa sesuaikan tujuan wisata dengan budget yang kalian punya, jangan sampai kebobolan. Berikut tips liburan yang gak bikin kantong kamu jebol :
  1. Persiapkan fisik, karna fisik sangat penting khususnya untuk perjalannan jauh yang akan        menguras banyak tenaga.  Jangan sampai disana kalian kelelahan sampai sakit dan masuk          rumah sakit.
  2. Persiapkan keperluan secara teliti,  sebelum liburan kalian cek terlebih dahulu apa saja yang anda                  perlukan untuk disana mulai dari makanan,  peralatan mandi dan lain-lain,  supaya gak banyak beli.
  3. Pastikan anda punya sodara,  atau teman,  atau kenalan yang dekat dengan tempat wisata tujuan anda,        supaya tidak menyewa hotel dan kendaraan. Atau jika tidak ada kalian bisa cari hotel murah yang dekat        dengan tempat wisata. 
  4. Cari info tiket murah atau tiket yang lagi promo, atau download aplikasi wisata yang yang menyediakan          keperluan anda dengan berbagai pilihan harga. Sehingga kalian bisa leluasa memilih tempat wisata  anda dengan harga yang ekonomis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar